Kamis, 07 Maret 2013

“Moslem Harlem Shake” Harlem Shake Versi PKS



Dalam salah satu video di Youtube, sekelompok orang terlihat sedang menari tidak karuan dengan berbagai gaya. Ada yang sambil main kartu, minum, hingga gaya pocong. Kemudian datang waktu shalat, yang ditandai dengan munculnya seorang muadzin yang melantunkan adzan dengan memakai kaos putih bergambar “I Love PKS”. Suasana pun berganti, mereka yang sedang menari dengan gaya seperti orang mabuk tersebut tiba-tiba berhenti. Kemudian mereka melakukan shalat berjamaah, dan semuanya memakai pakaian seragam yaitu kaos bergambar “I Love PKS” seperti bajunya sang muadzin. Dan video berdurasi 49 detik tersebut diakhiri dengan logo PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Tidak sulit untuk memahami bahwa video yang diberi judul “Moslem Harlem Shake” tersebut bertujuan sebagai kampanye PKS. Video yang diunggah sejak beberapa hari lalu pun ramai dibicarakan dan mendapat berbagai tanggapan, dari yang positif hingga negatif, dari pujian sampai kritikan dan celaan. 

Rupanya PKS memanfaatkan tarian Harlem Shake yang sedang booming sejak pertengahan bulan lalu menggantikan tarian Gangnam Style. Tetapi Harlem Shake versi PKS ini merupakan kebalikan dari Harlem Shake yang asli. Harlem Shake biasanya diawali dari satu orang yang beraksi menari dengan gaya tidak karuan kemudian semua orang mengikuti. Sedangkan versi PKS kebalikannya.

Di luar pro kontra soal PKS, cerita dalam video singkat ini sebenarnya bagus dengan konsep yang menggambarkan perubahan dari perbuatan yang sia-sia menuju kebaikan (shalat). Tetapi pertanyaannya, adakah sekelompok orang yang tiba-tiba bertobat ketika mendengar suara adzan? Rasanya hebat sekali jika memang ada. 


0 komentar:

Posting Komentar