Rabu, 14 Juli 2010

Premium Member Gratis di Chess.com

Chess.com merupakan salah satu situs catur online gratis yang cukup populer. Orang Indonesia sendiri cukup banyak yang biasa main disana. Baik untuk main catur korespondensi (correspondence chess) maupun live chess serta voting chess. Di chess.com juga bisa dimainkan Chess960 atau Fischer Random Chess bagi yang senang bermain catur acak.

Sebagai free member, main catur di chess.com sepertinya lebih enak dibanding dengan di chesshere.com (kebetulan saat ini saya hanya main di 2 situs itu). Di chesshere hanya dibatasi 3 kali main (live chess) tiap harinya. Sementara di chess.com bisa main sepuasnya ditambah dengan lawan yang jauh lebih banyak.

Tetapi menjadi member gratisan tetap saja memiliki kekurangan. Diantaranya, adanya iklan yang kadang mengganggu kenyamanan ketika membuka website. Selain itu free member hanya bisa mengikuti 1 turnamen correspondence chess (sampai turnamen itu selesai) dan tidak bisa membuat turnamen sendiri.

Untungnya saat ini chess.com memberikan status premium member secara gratis selama 2 minggu, dan kemungkinan bisa lebih. Lumayan meski hanya sebentar, bisa merasakan fasilitas yang hanya dimiliki oleh premium member.

Untuk merubah status menjadi premium member tidak sulit. Cukup buka chess.com kemudian pilih login melalui facebook (connect with facebook). Selanjutnya tinggal isi username dan klik create my account. Jika sebelumnya pernah mendaftar, pilih Already a Chess.com member? Click here to link up your accounts. Silahkan dicoba, mudah-mudahan chess.com masih tetap memberikan premium member gratis.

Sebenarnya sudah lama chess.com memiliki aplikasi di facebook untuk game catur, tetapi terpisah dengan chess.com. Di facebook terbatas hanya untuk main biasa, tidak bisa main turnamen atau team. Juga tidak bisa main live. Sejak dimerger pada beberapa minggu lalu, game-game yang dimainkan di chess.com bisa juga dijalankan di Facebook.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sudah nggak bisa lagi

Posting Komentar