Selasa, 13 Juli 2010

Google Doodle

Jika anda rajin membuka situs Google pasti sering melihat logo Google yang berbeda dari biasanya. Perubahan logo tersebut dibuat untuk memperingati hari yang spesial pada hari itu dan sering disebut dengan istilah Google Doodle. Misalnya peringatan kemerdekaan, hari lahir seniman dan ilmuwan, dan sebagainya. Seperti kemarin pada hari ketika berlangsung pertandingan final piala dunia antara timnas Belanda melawan Spanyol, logo Google berubah menjadi seperti ini:
Sejak pertama kali dibuat pada tahun 1998 sampai sekarang, google sudah membuat lebih dari 300 Doodle untuk google.com dan 700 lebih yang dibuat per-negara. Doodle yang pertama bertema Burning Man festival, ketika Google, Larry dan Sergey menghadiri Festival Burning Man di Nevada. Katanya doodle tersebut dibuat sebagai pesan lucu kepada pengguna Google bahwa kedua pendiri Google sedang keluar kantor untuk menghadiri festival tersebut.
Google Doodle tidak hanya dibuat oleh tim designer google. Anda juga jika memiliki ide atau design sendiri bisa mengirimkan idenya ke proposals@google.com.

Contoh Doodle di google.co.id pada tanggal 17 Agustus 2009, yang dibuat untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia:


Semua logo yang pernah dibuat bisa dilihat disini: http://www.google.com/logos

0 komentar:

Posting Komentar